You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
200 Pedagang Pasar Tradisional Ikuti Pelatihan Manajemen
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

200 Pedagang Pasar Ikuti Pelatihan Manajemen

Sebanyak 200 pedagang kelontong yang tersebar di 20 pasar tradisional di Jakarta diberikan pelatihan tentang manajemen pasar dan pelayanan kepada konsumen. Pelatihan ini dilaksanakan di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (25/3).

Pedagang harus diberikan motivasi dalam memberikan pelayanan prima dan menciptakan citra positif di mata pelanggan

Program pembinaan pedagang pasar tradisional ini melibatkan unsur Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER), pakar komunikasi, dan unsur PD Pasar Jaya.

Ketua Panitia Acara, Marnaek Manurung mengatakan, pelatihan manajemen ini sangat bermanfaat bagi pedagang agar dapat mendekatkan hubungan emosional dengan konsumen.

Jaktim akan Bangun Lokasi Binaan PKL di Kalisari

"Pedagang harus diberikan motivasi dalam memberikan pelayanan prima dan menciptakan citra positif di mata pelanggan. Kebijakan dalam penetapan harga dan konsep penataan barang yang menarik juga harus ditangani dengan cekatan dan maksimal," Marnaek Manurung yang menjabat sebagai Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur.

Salah seorang pembicara, Diena M Lemy, Dosen Universitas Pelita Harapan mengatakan, pelayanan prima wajib diberikan pedagang kepada konsumen agar merasa nyaman saat berbelanja. Misalnya, pedagang membantu menyiapkan apa yang dibutuhkan konsumen. Tentunya kualitas barang yang dijual juga harus terjamin.

"Pelayanan prima ini sangat penting untuk mempertahankan konsumen dan memenangkan bisnis atau persaingan. Prinsipnya, pelayanan prima itu harus santun dalam bertutur kata," ujar Diena.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1532 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1512 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1075 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1039 personDessy Suciati